Aplikasi Telegram menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang sering digunakan oleh banyak orang untuk kepentingan komunikasi. Bisa dibilang sekarang ini WhatsApp mulai tersaingi dengan Telegram yang menurut banyak penggunanya sangat nyaman digunakan dalam hal berkomunikasi dalam satu grup atau dengan satu orang saja.

Perkembangan Komunikasi Telegram

Telegram tidak jauh berbeda dengan WhatsApp, sehingga tidak butuh banyak belajar fitur dalam Telegram. Telegram adalah aplikasi pesan instan yang dapat digunakan secara gratis dengan menggunakan Wi-Fi atau kuota internet. Pada dasarnya aplikasi ini memang tidak berbeda jauh dengan WhatsApp atau Facebook Messenger.

Perkembangan Aplikasi Telegram, Media Komunikasi Online

Telegram adalah aplikasi pengiriman pesan yang berfokus pada kecepatan dan keamanan penggunanya. Telegram adalah aplikasi perpesanan sederhana dan dapat diakses gratis oleh semua orang. Telegram diluncurkan pada 2013 oleh dua bersaudara Nikolai dan Pavel Durov asal Rusia.

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi dewasa ini yang begitu canggih inilah yang membuat telegram hampir tak pernah lagi terdengar keberadaannya. Namun di akhir tahun 2020 Telengram mulai ramai lagi digunakan oleh pengguna baru ataupun yang telah memiliki akun lama.

Para pengguna WhatsApp juga banyak yang beralih menggunakan Telegram. Karena WhatsApp melakukan pembaruan baru, yang dimana semua data dari WhatsApp bisa mengakses semua milik para penggunanya. Sehingga mereka beralih menggunakan Telegram, terlebih para pemain situs judi online resmi yang takut jika data mereka sampai terbongkar.

Secara etimologi, telegram berasal dari kata tele dan gram. Tele berarti suatu pemindahan atau adanya jarak, sedangkan gram berarti tanda atau tulisan yang dipindahkan atau dikirimkan dari jarak jauh.

Keunggulan Telegram

Aplikasi Telegram

  • Bisa Mengirim File Hingga 1,5 GB

Telegram memungkinkan kamu berbagi foto, video, suara, dan file lain tanpa batas. Selain itu, kamu dapat mengirimkan file hingga ukuran 1,5 GB. Dan jika kamu tidak ingin menyimpan semua data itu di perangkat, kamu selalu dapat menyimpannya di cloud.

  • Aman

Pavel Durov, founder dan CEO Telegram, menyebut bahwa Telegram adalah aplikasi messaging yang aman. Sekarang ini banyak pengguna baru yang mendaftar kan akun Telegram nya, karena tahu disana kamu bisa berbagai informasi yang dibagi secara private akan selalu bersifat privasi.

  • Fitur Channel & Secret Chat

Anda bisa memilih cara berkomunikasi dalam fitur Telegram dengan berbagai bentuk. Kamu bisa memilik fitur private messages, secret chat, group, serta channel. Jika kalian memilih Channel, maka forum ini terbuka untuk publik, dan sebaliknya secret chat akan sangat terlindungi privasinya.